Strategi Pelayanan Prima Frontliner Pada Bank Syariah Indonesia KCP Indramayu Jatibarang
DOI:
https://doi.org/10.31943/jsef.v3i2.40Keywords:
Pelayanan Prima, Frontliner, Bank SyariahAbstract
Perkembangan Bank Syariah di Indonesia terbilang cepat, selain didorong oleh landasan hukum yang memayunginya, juga sangat ditentukan oleh sumber daya manusia (SDM) pada bank-bank tersebut. Dengan Berdirinya bank-bank baru dan munculnya produk perbankan dengan berbagai atributnya, menggambarkan persaingan antar bank syariah dalam mendapatkan nasabah semakin terasa. Hal ini mendorong bank syariah memberikan pelayanan yang terbaik dalam menarik minat nasabah dan menciptakan loyalitas nasabah. Berdasarkan realitas yang ada peneliti berusaha untuk menggali strategi pelayanan yang digunakan pada bank syariah, dan bagaimana implementasinya sehingga dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Sehingga dalam kaitanya dengan penelitian ini, peneliti dapat merumuskan masalah yang dikaji dalam penyusunan skripsi ini. Pertama, Bagaimana Strategi Pelayanan Prima Pada Bank Syariah Indonesia KCP Jatibarang? kedua, Bagaimana Implementasi strategi Pelayanan Prima Frontliner Pada Bank Syariah Indonesia KCP Indramayu Jatibarang?. Adapun tujuan penelitian ini Untuk mengetahui bagaimana Strategi Pelayanan Prima Frontliner pada Bank Syariah Indonesia KCP Jatibarang, dan Untuk mengetahui bagaimana implementasi dari strategi Pelayanan Prima Frontliner Bank Syariah Indonesia KCP Jatibarang. Jenis penelitian ini ialah penelitian lapangan dengan metode penelitian kualitatif deskriptif yang mana di dalamnya menggambarkan tentang peristiwa yang akan di teliti untuk mencari fakta, keadaan, fenomena, variable, atau keadaan yang terjadi saat kita melakukan penelitian dengan menyediakan data yang sebenar-benarnya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dalam strategi pelayanan prima di bank syariah Indonesia KCP Indramayu Jatibarang menggunakan ultimate service. yang mana mengedepankan solisi digital dan uniqueness dalam pelayanan. Selain itu melakukan pelayanan dengan bersikap ramah, empati, komunikatif, efisiensi waktu, penggunaaan bahasa yang baik dan memahamkan serta professional dalam melakukan pelayanan.