ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH TABUNGAN PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP JATIBARANG INDRAMAYU
DOI:
https://doi.org/10.31943/jsef.v2i2.35Keywords:
Strategi Pemasaran, Nasabah, TabunganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh Perbankan Syariah dalam Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh Perbankan Syariah dalam memperkenalkan serta menambah jumlah nasabah tabungan serta ikut serta berperan dalam peningkatan jumlah nasabah tabungan. Subjek dalam penelitian ini adalah pegawai perbankan serta nasabah tabungan BSI. Objek dalam penelitian ini adalah strategi pemasaran dalam menambah jumlah nasabah tabungan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi pemasaran yang dilakukan belum begitu efektif, dikarenakan pihak bank masih mengalami kendala di kedasaran diri serta adanya persaingan yang ketat pada dunia perbankan.